Tips Dan Trik Membuat Pembaca Tertarik Dengan Konten Blog kamu • TOTO HARYANTO

Tips Dan Trik Membuat Pembaca Tertarik Dengan Konten Blog kamu

Tips Dan Trik Membuat Pembaca Tertarik Dengan Konten Blog kamu

Tips Dan Trik Membuat Pembaca Tertarik Dengan Konten Blog kamu ; Membuat orang atau visitor blog tertarik dengan tulisan-tulisan yang kita hasilkan pasti bakal sangat menarik. Terkecuali mampu mendatangkan pengunjung atau visitor yang tidak sedikit, tulisan yang kita hasilkan bisa membawa kita pada dunia penulisan yang lebih profesional.

Tapi membuat orang tertarik membaca tulisan-tulisan kita hingga habis & membaca artikel kita yang yang lain bukanlah perkara yang gampang. ketertarikan membaca warga Indonesia yang masih rendah serta tingkat persaingan konten blog pasti jadi beberapa perihal yang membuat pembaca tidak selalu tuntas untuk membaca satu artikel & beralih ke artikel di blog lainnya.

Mekipun begitu, bukan berarti menarik pembaca ini merupakan sesuatu yang mustahil dilakukan. Dengan aset dasar kecintaan Anda kepada dunia blogging & tulis-menulis, Anda cuma mesti belajar beberapa tips & trik yang dapat membuat pembaca tertarik dengan konten blog Kamu.

Lalu seperti apakah tips & trik untuk bisa membuat pembaca tertarik dengan tulisan-tulisan di blog tersebut? Berikut ulasannya.

1. Mengenali & Menentukan Target Pembaca

Seperi halnya bisnis yang mesti menetukan target pasar, dalam blogging, seseorang blogger juga mesti dapat mengenali & menentukan target atau sasaran pembacanya. Ini merupakan langkah awal dalam tahapan membuat pengunjung tertarik dengan postingan Kamu di blog.

Dengan mengetahui siapa saja target pembaca, Kamu dapat lebih mudah buat menarik ketertarikan & kesukaan dari pembaca Kamu. Adalah hal yang susah buat dapat membuat orang lain tertarik dengan pemberian kita seandainya kita tidak mengetahui lebih dalam mengenai seseorang tersebut.

Maka seorang blogger yang profesional sudah semestinya untuk menentukan & mengenali para pembaca biar memudahkan kita kelak membuat pembaca terhanyut dengan konten blog kita. Untuk dapat mengenali & menentukan target pembaca Kamu bisa memakai bantuan Google Analytic yang berfungsi mengontrol para pembaca blog kita.

2. Libatkan Pembaca

Langkah atau cara berikutnya untuk bisa membuat pembaca tertarik dengan konten blog kita yakni secara melibatkan mereka dalam tulisan. Ini merupakan teknik yang manjur buat menarik pembaca hanyut dalam tulisan kalau dibanding Kamu bercerita sendiri kesana-kemari.

Suatu contoh sederhana dalam judul tulisan bisa terlihat antara kalimat “Terkadang saya memang akan melakukan hal ini untuk menyelesaikannya” dengan kalimat “Dalam menyelesaikan hal yang sulit, kita terkadang bakal melakukan hal ini”. Terhadap dua kalimat tersebut, pasti saat blogger menyatakan kita, pembaca akan dilibatkan dalam tulisan.

3. Buatlah Konten Blog yang Sifatnya Rahasia

Sesuatu yang bersifat rahasia, rata rata dapat menggugah rasa penasaran & rasa mau mengetahui hingga dalam. Begitu juga dengan tulisan, disaat Kamu dapat membuat konten blog Kamu mempunyai unsur rahasia, bukan tak bisa jadi para pembaca Kamu terseret dalam tulisan-tulisan Kamu.

Untuk membuat tulisan yang berkonsep rahasia tentus aja Kamu mesti dapat membuat postingan yang unik & jarang menulisnya. Ini seperti suatu kisah atau berita di warga, apabila belum ada yang mengetahui, maka kisah tersebut sanggup dikatakan rahasia, tapi jikalau informasi atau kisah tersebut telah banyak yang tahu, pasti aneh seandainya dibilang rahasia.

4. Ciptakan “Rasa” Pada Tulisan Kamu

Bukan cuma makanan yang dapat membuat rasa, tapi konten blog pula dapat memunculkan rasa. Rasa dalam tulisan ini dapat kelihatan pada respon pembaca seperti tertawa, menangis, takut, sedih, atau respon yang lain. Dari sini dapat dilakukan identifikasi rasa konten blog kita dari respon yang dihasilkan pembaca, kalau respon pembaca dari tulisan Kamu ialah tertawa maka rasa tulisan Kamu adalah rasa humor.

Bila respon pembaca yaitu takut , maka rasa tulisan Kamu ialah rasa horor & lain sebagainya. Disaat pembaca telah merespon tulisan Kamu dengan beragam cara tadi, maka sebenarnya Kamu sudah sukses mengambil emosi mereka untuk tertambat pada tulisan Kamu.

5. Seringlah memakai Kalimat Aktif

Terakhir, kiat buat membuat pembaca tertarik dengan konten blog kita yaitu dengan sering membuat kalimat-kalimat aktif daripada kalimat pasif pada tulisan Kamu. Menurut riset yang ada, kalimat aktif diakui sanggup membuat otak lebih bergairah dibanding kalimat pasif.

Situasi ini pasti membuat kesempatan pada kalimat aktif untuk mampu menarik pembaca pada konten blog kita. Kalimat aktif seperti “seharusnya kita melaporkan apa yang kita lihat disaat itu” lebih akan menarik orang daripada kalimat pasif “kejadian itu mestinya dilaporkan saat kita saksikan.

Tags: